PUBLIKASI HASIL SKM TERHADAP INFRASTRUKTUR IRIGASI DAN LAYANAN SISTEM PERSAMPAHAN

By Fatin Nurainiyah Siregar 23 Des 2021, 14:55:12 WIB Kegiatan Bappeda
PUBLIKASI HASIL SKM TERHADAP INFRASTRUKTUR IRIGASI DAN LAYANAN SISTEM PERSAMPAHAN

Keterangan Gambar : pertemuan publikasi SKM di Bappeda Kab. Kepahiang


Dalam rangka pencapaian keberhasilan misi ketiga Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Tahun 2021 – 2024 terkait pembangunan infrastruktur dasar dan strategis, RPJMD Kabupaten Kepahiang tahun 2021 – 2026 telah menetapkan Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) sebagai indikator pencapaian di sektor pembangunan infrastruktur yang salah satunya adalah kepuasan layanan masyarakat terhadap infrastruktur irigasi dan layanan sistem persampahan dimana nilai indeks kepuasan masyarakat terhadap kedua subsektor tersebut akan dijadikan dasar kebijakan dalam penentuan arah kebijakan program dan kegiatan ke depannya.

         Survey Kepuasan Masyarakat terhadap infrastruktur irigasi dan layanan persampahan di Kabupaten Kepahiang dilaksanakan dengan mempedomani Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan metode pengolahan data Skala Likert.

         Berdasarkan hasil survey yang dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Kepahiang, kepuasan masyarakat terhadap layanan infrastruktur irigasi dan layanan persampahan di 8 (delapan) kecamatan, sebagian besar masih bernilai tidak baik (D). Selanjutnya hasil survey ini akan dijadikan bahan evaluasi dalam bagi perangkat – perangkat daerah yang membidangi urusan – urusan tersebut.

Baca Lainnya :

         Hasil survey ini telah disampaikan oleh Bappeda Kabupaten Kepahiang kepada stakeholder yang berkepentingan pada tanggal 23 Desember 2021, di Aula Bappeda Kabupaten Kepahiang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment