MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KEPAHIANG TAHUN 2023

By Fatin Nurainiyah Siregar 23 Mar 2022, 10:14:35 WIB kegiatan Pemerintah Daerah
MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KEPAHIANG TAHUN 2023

Rabu, 16 Maret 2022. Bappeda Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Tahun 2023 dengan Tema Pembangunan “Pemantapan Pemulihan Ekonomi dan Daya Saing Daerah.

Sesuai dengan tema Musrenbang RKPD Tahun 2023, perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 memfokuskan pada upaya pemulihan ekonomi dengan peningkatan kualitas sumber daya dan daya saing daerah dalam rangka memacu pemulihan ekonomi dampak dari Covid-19.

Baca Lainnya :

MUSRENBANG RKPD Tahun 2023 ini dilaksanakan di Guest House yang berada di samping Rumah Dinas Bupati Kepahiang atau tepatnya di Komplek Perkantoran Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepahiang (Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU) dan didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang (H. Zurdi Nata, S.IP) dan turut hadir pula dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kepahiang, Camat dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Kepahiang, para petinggi di daerah, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, para rekan Bappeda dari Kabupaten tetangga dan juga rekan dari Bappeda Provinsi, Pegawai Pemerintah, lembaga non-pemerintah dan juga masyarakat umum.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bupati Kabupaten Kepahiang (Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM., IPU) kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Bupati Kepahiang (H. Zurdi Nata, S.IP) dan juga kata sambutan dari Sekretaris Daerah sekaligus Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepahiang (Dr. Hartono, S.Pd., M.Pd).

Dasar pelaksanaan Musrenbang RKPD ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Perencanaan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepahiang Tahun 2023 yang dilaksanakan telah sesuai dengan tahapannya, dimana Musrenbang pada tingkat Kecamatan telah selesai dilaksanakan sebagaimana mestinya dan kemudian hari ini dilaksanakan Musrenbang Kabupaten” ujar Plt. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepahiang (Dr. Hartono, S.Pd., M.Pd).

Musrenbang RKPD dimaksudkan untuk memperoleh arahan, sasaran dan masukan guna penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Kepahiang dengan mendorong dan mengoptimalkan peran aktif masyarakat, stakeholder para pemangku kepentingan perencanaan pembangunan daerah.

Kemudian dalam kesempatan pidatonya Bupati Kepahiang menyampaikan “diharapkan melalui Musrenbang ini semoga visi dan misi Kabupaten Kepahiang dapat diimplementasikan secara optimal sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud sebagaimana mestinya yaitu mewujudkan Kepahiang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing”.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment